Home » » Penerimaan CPNS Sumatera Barat 2013

Penerimaan CPNS Sumatera Barat 2013

Written By Unknown on Wednesday, September 18, 2013 | 8:00 PM

Hari ini aku akan menuliskan mengenai Penerimaan CPNS 2013 Provinsi Sumatera Barat. Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membuka lowongan CPNS kepada seluruh warganya yg memenuhi syarat untuk menjadi bagian kepegawaian di lingkungan pemerintahan Provinsi Sumatera Barat. Bagi kamu yg berminat untuk mendaftar CPNS di Sumatera Barat, berikut ini aku tuliskan informasinya :

CPNS 2013
Pendaftaran CPNS Provinsi Sumatera Barat akan dilakukan secara online melalui website pendaftaran nasional dgn alamat sscn.bkn.go.id didari dari tanggal 14 September s.d.26 September 2013. Setiap Pelamar hanya diperkenankan untuk mendaftar sebanyak 1 kali saja.

Pada pendaftaran CPNS kali ini, jumlah pelamar yg akan diikutkan Tes Kompetensi Dasar (TKD) adalah sejumlah 8.000 (delapan ribu) orang pelamar pertama yg memenuhi syarat administrasi sesuai proporsi formasi. Pemilihan 8.000 (delapan ribu) orang pelamar tersebut ditentukan berdasarkan waktu melakukan pendaftaran online, yaitu pelamar yg lebih dahulu mendaftar dan memenuhi persyaratan administrasi sampai memenuhi jumlah 8.000 (delapan ribu)orang. Apabila jumlah pelamar yg memenuhi syarat telah mencapai 8.000 (delapan ribu), maka berkas lamaran berikutnya tdk diproses lagi. Jadi segeralah Mendaftar setelah berkas sudah lengkap.


Jenis ujian dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 ini adalah berupa "Tes Kompetensi Dasar (TKD) dgn menggunakan Sistem CAT (Computer Assisted Test)". Bagi kamu yg belum mengerti tentang sistem (CAT), kamu bisa mempelajarinya dgn mendaftar di : http://www.latihansoal.com/?id=akbar


Jumlah formasi CPNS yg akan diterima adalah sebanyak 193 formasi. Pengumuman selengkapnya dapat kamu lihat di : http://180.250.80.175/ReportServlet

Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Barat yg membuka Penerimaan CPNS 2013 antara lain :

Kab. Kepulauan Mentawai
Kab. Solok Selatan
Kab. Pasaman
Kota Padang Panjang
Kab. Indragiri Hilir
Kab. Kepulauan Meranti
Kab. Kuantan Singingi
Kab. Pelalawan
Kab. Rokan Hilir
Kab. Siak
Kota Pekanbaru
Kab. Batanghari
Kab. Kerinci
Kab. Sarolangun
Kab. Tebo
Kota Sungai Penuh
Kab. Bungo
Kab. Banyuasin
Kab. Muara Enim
Kab. Musi Banyuasin
Kab. Musi Rawas
Kab. Ogan Ilir
Kab. Ogan Komering Ilir
Kab. Ogan Komering Ulu
Kota Pagar Alam
Kota Prabumulih
Kab. Lahat
Kab. Ogan Komering Ulu Selatan
Kota Lubuk Linggau

informasirmasi Penerimaan CPNS pada Kabupaten/Kota tersebut diatas dapat dilihat dgn membuka website resmi masing-masing, atau melalui web pendaftaran secara nasional (sscn.bkn.go.id) atau dgn mengunjungi kantor BKD yg ada diwilayah kabupaten/Kota Masing-masing.

Itulah informasi yg bisa aku tuliskan mengenai Pengumuman Penerimaan CPNS Sumatra Barat 2013 hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan di share ke temen-sahabatkamu. 


Untuk Melihat Semua Instansi yg sudah membuka Pendaftaran CPNS 2013 silahkan kunjungi halaman pada link dibawah ini :

Penerimaan CPNS 2013 Semua Instansi

(NB: Jika kamu mengikuti link tersebut, kamu akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yg muncul setelah 5 detik)
Sekian, WasSalam :)
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus