Home » , » Penerimaan CPNS 2013 Jawa Tengah (Jateng)

Penerimaan CPNS 2013 Jawa Tengah (Jateng)

Written By Unknown on Sunday, September 15, 2013 | 8:24 PM

Untuk Penerimaan CPNS 2013 Jateng 2013, Pemerintah Provinsi Jawa Telah memasukkan usulan sebanyak 2.000 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ini adalah berita gembira bagi kamu yg berencana untuk melakukan Pendaftaran CPNS 2013 di Jawa Tengah (Jateng). Rencana Penerimaan CPNS 2013 Jateng ini berdasarkan selesainya moratorium Penerimaan CPNS Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Kepala lembaga Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Suko Mardiono di Semarang, Pada Hari Minggu 27/1/2013 yg mengatakan bahwa:
“Moratorium penerimaan CPNS sudah selesai, Jawa Tengah kembali mengajukan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara,”

Meski demikian, Menurut beliau, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kuota CPNS yg akan diberikan hanya sekitar 300 orang. Ini berarti bahwa kemungkinan lowongan CPNS 2013 Jateng hanya sekitar 300 formasi lowong. Oleh karena itu persiapkan diri kamu dgn sebaik-baiknya.

Bapak Suko Mardiono menuturkan bahwa Jawa Tengah tetap menyiapkan langkah antisipasi dgn mengalokasikan anggaran untuk penerimaan CPNS tersebut meski pemerintah pusat belum memberikan persetujuan.

“Kami tetap menunggu persetujuan pusat. Kalau tdk diberi, tentu tdk akan menggelar seleksi,” katanya.
Selain formasi umum, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah pasti menerima CPNS untuk menuntaskan tenaga honorer yg belum diangkat yg saat ini masih ada sekitar 25 tenaga honorer yg belum diangkat dan sedang diupayakan untuk dituntaskan dalam dua tahun ini.

Bagi para calon peserta Pendaftar CPNS 2013 untuk wilayah Jawa Tengah tetap Optimis, persiapkan langkah strategi untuk mengikuti Pendaftaran dan Ujian CPNS 2013 mendatang dgn banyak belajar dan berdoa, tetap semangat, optimis dan menjunjung tinggi nilai sportifitas demi kemajuan Negara kita ini.

PENGUMUMAN :

Penerimaan CPNS Jawa Timur (Jateng) sudah dibuka,dgn Perincian Tenaga Kesehatan sejumlah 170 formasi (S1 dan D.III), Tenaga Teknis Lainnya Sejumlah 42 formasi (S1 dan D.III). Pengumuman Selengkanya daat kamu lihat di Website Resmi BKD Jawa Timur, atau : lihat pengumuman di http://bkd.jatengprov.go.id/download/cpns2013/cpns2013.pdf

Pada penerimaan CPNS 2013 ini, tes CPNS akan dilakukan menggunakan metode Sistem Computer Assisted Test (CAT), Bagi kamu yg ingin berlatih menjawab Soal CPNS dgn metode CAT, dapatkan Softwarenya D1S1N1.

Itulah informasi sementara yg bisa aku tuliskan mengenai Pengumuman Pembukaan Penerimaan CPNS Jawa Tengah (Jateng) 2013. aku akan terus Update informasirmasi terbaru. Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan di share ke teman-sahabatkamu. Untuk melihat Instansi yg sudah membuka pendaftaran CPNS 2013 ini, kunjungi halaman ini:

(NB: Jika kamu mengikuti link tersebut, kamu akan menemukan halaman dari adf.ly, silahkan pilih skip ad yg muncul setelah 5 detik)


Wassalam :)

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus